Sulsel Tuan Rumah Rakernas Bappeda se Indonesia

By Admin

nusakini.com--Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel siap menjamu peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Bappeda se- Indonesia. Rakernas ke-8 tahun ini memilih Makassar sebagai tempat pelaksanaan forum tersebut.

Acara ini akan berlangsung mulai mulai Kamis (14/9) hari ini sampai Sabtu (16/9), di Grand Clarion Hotel Makassar.Menurut Kepala Bappeda Sulsel, Jufri Rahman, dalam pertemuan yang akan dihadiri Bappeda se- Indonesia itu akan dikemas dengan berbagai acara. Termasuk diskusi, persamaan gagasan dalam pembangunan serta trip ke destinasi wisata alam Bantimurung dan Rammang-rammang Maros. 

“Pembukaan rencananya akan dilakukan gubernur. Kemudian, Jumat full pemaparan materi dari sejumlah kementerian, termasuk dari Bappenas. Lalu Sabtu, trip ke rammang-rammang dan Bantimurung sebagai perkenalan wisata kita,” kata Jufri, Rabu (13/9/17). 

Sementara Tim Sekretariat Bappeda se- Indonesia, Anjar Yusdinar menambahkan, pemilihan Sulsel sebagai tuan rumah merupakan hasil dari Rakernas sebelumnya. Kali ini memang lebih condong memilih Indonesia Timur sebagai penyelenggara. 

“Rakernas ini merupakan wadah silaturahmi. Disana kita aka gelar diskusi dan menggagas inovasi dalam pembangunan. Sehingga ada sinergi antar daerah dan anatar daerah dengan pusat,” katanya. 

Dalam pertemuan yang mengususng tema “Sinergi Perencanaan Pusat Dan Daerah Dalam Rangka Kebangkitan Ekonomi” ini juga akan membahas penyelesaian masalah ketimpangan dalam pembangunan. “Artinya dari situ aka nada rekomendasi untuk dibawa ke pusat,” pungkasnya. (p/ab)